fashion

Tips Mengecilkan Tali Shoulder Bag yang Terlalu Panjang

16:19

Konten [Tampil]
cara mengecilkan tali tas selempang

Punya shoulder bag wanita yang bagus tapi talinya kepanjangan sehingga kurang proposional untuk tubuh kamu? Hal ini tentu terasa kurang nyaman saat dipakai beraktivitas. Daripada mengganggu, anda bisa mengecilkan tali tanpa merombaknya dengan total. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tali pendek dan sesuai dengan ukuran tubuh.

Sebelumnya, anda perlu mengenali jenis strap atau tali shoulder bag terlebih dahulu. Beberapa bahan tali tas ada yang terbuat dari bahan utamanya sendiri tetapi ada juga yang terbuat dari bahan lain seperti rantai. Berikut cara-cara mengecilkan tali tas bahu yang bisa anda lakukan.

Panduan Mengecilkan Tali Tas Shoulder

1. Ganti Tali

Jika strap tali tidak dilengkapi fitur adjust, anda bisa mengganti tali dengan strap lain. Namun, hal ini khusus bagi tali tas yang bisa dibongkar pasang. Anda pun bisa memilih strap sesuai desain atau warna tas. Pastikan bahwa tali tas sesuai dengan proporsi tubuh agar nyaman dipakai.


macam-macam tali tas buttonscarves

2. Lilitlah Scarf

Tambahkan aksen seperti scarf dan lilitkan di sekitar tali tas. Hal ini cukup mudah dilakukan untuk mengganti tali tas. Anda bisa mengikat ujung scarf di bagian kaitan tali. Lilitkan scarf dari salah satu ujung tali tas selempang hingga bagian ujung lainnya. Sesuaikan panjang atau pendek tali tas selempang dengan menarik ulur scarf. Ikat pada area kaitan tali di sisi lain tas.


memendekkan tali tas selempang Buttonscarves dengan scarf


3. Potong Tali Rantai

Memang ada tali tas yang tidak bisa diatur panjang pendeknya seperti rantai. Untuk penggunaan jangka pendek, anda bisa mengikat bagian ujungnya. Akan tetapi, hasilnya kurang nyaman di pundak dan kurang menarik. Terlebih lagi, ikatan rantai mudah lepas dan hanya sementara. Solusi alternatif lainnya yakni melepas ujung rantai dan memotong bagian yang berlebih.

tips mengecilkan tali tas selempang

4. Tambahkan Lubang Tambahan

Jika shoulder bag wanita telah dilengkapi fitur adjust tetapi lubangnya kurang banyak, anda bisa menambahkan lubang. Siapkan palu dan paku yang bersih lalu tandai area dimana anda perlu lubang. Tancapkan paku dan pada area yang membutuhkan lubang. Ukur bagian lubang agar tidak merusak tali tas dan posisinya pas. Tancapkan paku dan palu sampai berlubang.

cara memendekkan tali shoulder bag Buttonscarves

5. Gunakan Chain Hooker

Mungkin anda enggan memotong tali tas karena tas terlalu mahal. Anda bisa membeli chain hooker atau shortening chain. Benda ini mudah dijumpai di beberapa marketplace atau toko online. Anda bisa memilih sesuai warna tas agar modelnya tampak maksimal tanpa mengganggu perubahan warna rantai. Ukuran tali pun bisa disesuaikan dengan mudah.


alat memendekkan tali rantai tas


Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan tali shoulder bag wanita sesuai kenyamanan. Anda bisa menentukan bahan strap terlebih dahulu seperti kain, kulit atau rantai. Dengan begitu, anda dapat memilih cara sesuai kebutuhan tanpa merubah model dan keindahan tas.

Salah satu tas wanita kekinian yang kini makin disukai adalah tas Buttonscarves. Dengan model yang elegan dan unik, Buttonscarves mampu memenuhi keinginan wanita untuk tampil lebih stylish dan modern.

Buttonscarves memiliki banyak model tas yang dapat disesuaikan dengan gaya Anda mulai dari micro bag, shoulder bag hingga sling bag. Dengan berbagai pilihan tali yang bisa disesuaikan panjangnya, sehingga beberapa model tertentu bisa digunakan sebagai shoulder bag sekaligus sling bag.

Buttonscarves pun tak main-main dalam menjaga mutu produknya. Kulit asli/genuine leather berkualitas adalah salah satu bahan andalan untuk membuat tas Buttonscarves sehingga lebih tahan lama. Itulah mengapa Buttonscarves selalu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Tak ada salahnya Anda memasukkan aneka model tas Buttonscarves ke dalam keranjang belanja Anda. Ada yang memiliki koleksi shoulder bag Buttonscarves? Boleh dong testimoninya di kolom komentar.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments