beauty

Hint Mintea : Nikmati Aroma Kesegaran yang Menggugah Semangat

21:33

Konten [Tampil]
Review Hint Mintea Eau de Parfum

Mendengar kata Mint Tea atau teh min, imajinasi saya langsung melayang ke sebuah teko berisi teh hijau panas yang dituang ke dalam sebuah gelas dengan bentuk yang khas kemudian ditambahkan daun mint segar yang di masukkan begitu saja. Seketika minyak atsiri dari daun mint akan bercampur dengan air teh yang membuat aroma teh yang menghangat tersebut menjadi lebih segar.

Scene tersebut sering saya tonton saat menyaksikan video youtube dari salah satu youtuber favorit saya yang berasal dari Maroko, yaitu Mino dan Amina dengan channelnya Bohemian Kitchen. Mino lebih suka jika tehnya tidak terlalu manis, dan setiap kali dia minum satu teguk langsung berkata "hmmm so refreshing".

Terbayang kan, teh hijau hangat yang bercampur dengan aroma mint? Tidak hanya sensasi rasanya yang dingin semriwing menyegarkan tapi juga aromanya yang dapat meningkatkan mood  alias moodboster banget.

Dan demi apa... Hint ternyata mengeluarkan seriesnya yang terbaru yaitu seri teh, dengan salah satu variannya Mintea!

Seperti namanya Mintea, salah satu varian dari seri teh yang dikeluarkan oleh Hint ini terinspirasi dari Teh Mint Maroko. Memang di Maroko sendiri tradisi meminum teh min ini sudah berlangsung turun temurun. Diperkirakan kebiasaan ini sudah ada sejak abad 12.

 Bagi masayarakat Maroko menyajikan teh min kepada tamu merupakan salah satu bentuk penghormatan, kehangatan dan kekeluargaan. Menyajikan teh min yang segar, manis dan pahit merupakan ciri khas yang tetap lestari hingga saat ini.

Review parfum Mintea dari Hint yang terinspirasi teh mint Maroko

Mintea dari Hint sendiri merupakan racikan salah satu perfumer dari Perancis yang sudah memiliki nama besar di dunia parfum yaitu Guillaume Flavigny. Minatnya yang besar pada kimia, membuatnya meraih gelar sarjana dalam bidang kimia. Dan kecintaanya terhadap parfum membawanya ke sekolah parfum bergengsi, Givaudan School of Perfumery. Dan kemudian dedikasinya terhadap wewangian mendapat pengakuan dengan diraihnya Prix International du Jeune Parfumeur Createur pada tahun 2002.

Berkat keajaiban hidung Guillaume Flavigny lahirlah Mintea dengan aroma khasnya yang diklaim dapat me-refresh mood  dan  recharge  energi. Benarkah demikian? Mari kita simak review Mintea dari Hint berikut ini.

Memperkenalkan Mintea dari Hint !

Kemasan Mintea dari Hint

Hint selalu berusaha memberikan tampilan yang ekslusif dan mewah di setiap produknya. Begitu juga dengan Mintea ini. Dikemas dalam kotak karton khusus khas dari Hint berwarna putih dengan botol kaca berwarna hijau kebiruan dan tutup bulat berwarna biru keunguan.

Pada bagian depan botol terdapat semacam plat logam dengan emboss bertuliskan "Hint Mintea Eau de Parfum". Cukup singkat padat dan jelas, yang membuat tampilan Mintea ini clean dan elegan.

Pada bagian atas tutup botol terdapat deboss logo Hint, yang memperjelas bahwa produk ini merupakan salah satu besutan dari Hint sebuah industri parfum lokal yang akhir-akhir ini semakin mengambil hati para pecinta parfum di Indonesia.

Aroma Mintea dari Hint

Sesuai dengan klaimnya yang terinspirasi dari wangi teh min yang segar, wangi teh dan bargamot menjadi top notes yang kemudian disusul dengan wangi Bigarade dan sage sebagai middle notes  dan base notes berupa sandalwood, musk  dan wood.

review Hint Mintea, apakah cocok untuk cewek?

Pengalaman Menggunakan Hint Eau de Parfum Mintea 

Saya sangat terkesan pada saat membuka paket, sebuah kotak kardus kokoh berwarna putih berisi parfum yang tertanam pada sebuah dudukan berwarna biru tua. Sebuah usaha dari Hint yang tidak sia-sia dalam memberikan kesan mewah dan eklusif dari sisi kemasan. Dan siapa sangka ternyata kotak karton ini tidak hanya berfungsi sebagai bungkus, namun sebagai kotak penyimpanan yang dapat menjaga aroma eau de parfum agar tetap genuine seperti saat baru keluar dari pabrik.

Botol kaca dan tutupnya yang tidak neko-neko juga memberi kesan mewah tersendiri. Justru dengan detail yang minimal seperti botol Mintea inilah kemewahan itu semakin terpancar.

Saat mencium aroma parfum dari botolnya, ada sentuhan manis dan segar. Sedikit berbeda dengan aroma Mintea saat pertama kali bersinggungan dengan kulit langsung. Pada saat ini aroma teh berpadu dengan aroma jeruk yang pahit namun tetap menunjukkan kesegaran. Barulah setelah beberapa saat muncul aroma yang sedikit manis diikuti dengan wangi woody yang hangat.

Benarkah Sesuai Klaimnya Sebagai Parfum Unisex?

Hint mengklaim produknya sebagai produk yang unisex, saya setuju dengan pernyataan ini tapi, ada tapinya. Bagi saya aroma Mintea ini cocok buat perempuan yang energik, atau yang penuh semangat ddalam setiap tindakannya. Oleh karena itu Mintea ini selain cocok digunakan oleh wanita yang energik, juga cocok sekali jika digunakan saat hendak berolah raga, atau bekerja karena aromanya yang menyegarkan dan meningkatkan semangat.

Dan buat para pria, tak perlu ragu-ragu untuk menggunakan Hint Mintea ini karena aromanya membuat anda semakin maskulin. 

Pemakaian yang benar membuat Hint Mintea ini tetap bertahan hingga kurang lebih empat jam. Tak heran ya karena memang komposisi eau de parfum sendiri memiliki konsentrasi minyak esensial 15 hingga 20 persen. Dan untuk mendapatkan aroma yang awet ini, terlebih dulu pahami bagaimana cara memakai eau de parfum yang benar.

Cara memakai Eau de Parfume yang Benar

Cara memakai wewangian itu berbeda-beda tergantung jenisnya. Agar mendapatkan wangi yang awet dari Mintea maka harus menggunakan cara yang benar. Perlu diingat, bahwa Mintea adalah eau de parfume, yang memiliki cara khusus agar wanginya tahan lama, seperti berikut ini :

1. Gunakan pada saat kulit dalam keadaan lembab, seperti pada saat habis mandi.

2. Semprotkan langsung ke kulit, jangan pada pakaian karena dapat menghasilkan wangi yang berbeda.

3 Tak perlu, digosok biarkan aroma eau de parfum menyatu dengan aroma tubuh dengan sendirinya agar menghasilkan aroma dengan ciri khas parfum tersebut.

Cara Penyimpanan Eau de Parfume yang Benar

Menyimpan parfum pun ada caranya, tidak boleh sembarangan untuk menjaga kualitas aroma eau de parfume tetap terjaga dengan baik. Berikut ini caranya 

1. Hindari menyimpan di ruangan yang lembab karena dapat mempengaruhi aroma Eau de Parfum

2. Letakkan di tempat kering dan sejuk serta hindarkan dari sinar matahari langsung.

3. Jangan mengocok eau de parfum karena larutannya sudah konsisten dan menghasilkan aroma yang tetap meskipun tidak dikocok.

4. Simpan dalam kotak tambahan yang telah disertakan untuk menjaga kualitas eau de parfum tetap terjaga dengan baik.

Hint Mintea cocok untuk siapa?

Kesimpulan 

Bagi saya Mintea dari Hint ini sangat cocok bagi anda perempuan yang energik, yang selalu bertenaga dan semangat dalam setiap langkahnya. Bagi para pria, tentu tak perlu diragukan lagi, gunakan Hint untuk memberi kesan segar yang dapat membuat diri anda semakin bersemangat.

Pakailah Hint Mintea ini dengan cara yang benar agar tetap awet berjam-jam dan simpanlah eau de parfum ini dengan baik agar wanginya tetap seperti saat anda baru membuka kemasannya.

Lebih baik anda membeli produk Hint di websitenya langsung atau di official store yang ada di e-commerce. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa mengikuti media sosial Hint yaitu @HintOfYou. Sekian review Hint Mintea ini dari saya, semoga bermanfaat. Dan jika ada yang ingin menambahkan, boleh kok berdiskusi melalui kolom komentar. Salam.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments