property

Properti1 Rekomendasi Platform Jual Tanah Gratis Biaya

19:28

Konten [Tampil]
property1.com website jual tanah gratis biaya

Beberapa kali saya melihat postingan di media sosial tentang orang yang mencari atau hendak beli tanah. Tak lama setelah postingan muncul, langsung dihujani komentar yang menawarkan tanah dengan berbagai ukuran dan harga. Meskipun saya belum berniat untuk membeli tanah atau rumah tapi saya baca komentar yang ada untuk sekedar mengetahui perkembangan harga jual tanah dan rumah pada saat ini.

Ingatan saya pun melayang ke waktu lampau. Saat itu internet belum se massif saat ini. Saat ingin membeli rumah, saya dan PakSu naik motor keliling keluar masuk kampung mencari tanah atau rumah yang ada plakat “dijual”.

Tentu saja kami tidak sembarangan keliling kampung, melainkan ke daerah-daerah yang memang sesuai dengan kriteria yang kami sepakati sebelumnya. Terkadang kami juga mencari informasi dari orang-orang yang terbiasa menjadi perantara jual-beli tanah.

Ada enak dan enggak enaknya mencari info melalui perantara jual-beli tanah yang biasa kami sebut dengan makelar tanah ini. Enaknya, kita bisa mendapat banyak info tentang lokasi dan harga tanah ataupun rumah yang dijual. Enggak enaknya terkadang mereka bukan lagi perantara pertama tapi perantara kesekian.

Banyaknya jumlah perantara yang terlibat ini nantinya berpengaruh pada harga. Beruntung kalau bertemu dengan perantara yang baik dan bisa diajak kerjasama sehingga selisih harga dari penjual ke pembeli tidak terlalu banyak. Terkadang penjual juga tidak tahu berapa selisih harga yang didapat oleh para perantara tersebut.

Untunglah sekarang teknologi sudah maju. Penjual tanah bisa memanfaatkan teknologi untuk membantu penjualan tanah mereka. Dan tips berikut ini bisa diterapkan jika ingin jual tanah cepat laku.

Tips Cara Jual Tanah Agar Cepat Laku

1.  Kenali Lokasi Tanah Akan Dijual

Penjual hendaknya mencari tahu lebih dahulu berapa harga pasaran tanah di area tersebut. Jangan sampai menjual dengan harga terlalu tinggi maupun terlalu rendah.

2.  Catat Nilai Tambah Tanah yang Akan Dijual

Misalnya saja lokasinya yang berdekatan dengan sekolah, pasar, jalan yang lebar, atau informasi apapun yang dapat membuat orang tertarik dan bisa menambah nilai jual tanah.

3.  Persiapkan dengan Baik

Misalkan Anda ingin menjual tanah, alangkah lebih baik jika tanah dibersihkan terlebih dahulu sehingga terlihat rapi. Begitu juga jika ingin menjual rumah, bersihkan rumah agar pembeli tertarik untuk memiliki rumah yang anda jual.

4.  Kenali Pembeli Anda

Jika kita sudah menawarkan tanah atau rumah kepada pasar, maka akan datang calon pembeli. Tak ada salahnya sedikit mengetahui profil calon pembeli kita, agar kita mendapatkan celah untuk menawarkan tanah sesuai dengan profiling mereka. Misalnya saja calon pembeli memiliki usaha menerima pesanan kue. Anda bisa menceritakan kepada mereka kalau lokasi rumah dekat dengan toko bahan kue atau took perkakas yang menjual aneka cetakan kue. Tentu saja, yang anda ceritakan ini harus sesuai dengan kenyataan yang ada ya.

5.  Manfaatkan Platform untuk Jual Tanah atau Properti

Salah satu keuntungan menggunakan platform adalah kita dapat menentukan harga sendiri dan tanpa perantara. Walaupun begitu jika anda tidak ingin repot,. Anda masih bisa menggunakan jasa agen dan agen tersebut yang akan menawarkan melalui platform. Keuntungan menggunakan platform online seperti wenbsite jual-beli properti antara lain jangkauan lebih luas, dapat berhubungan langsung dengan calon pembeli, biaya lebih murah, dan transaksi yang lebih mudah dan aman.

Pastikan anda memilih website yang berkualitas, yaitu website yang terpercaya,memudahkan calon pembeli dan memiliki jangkauan yang luas.

Bagi Anda yang ingin jual/sewa  tanah atau properti, anda bisa menawarkannya secara online melalui website properti terbaik yaitu Properti1.Com. Situs Properti.com adalah sebuah situs rujukan utama bagi anda yang ingin menjual atau mencari berbagai properti seperti rumah, apartemen, tanah, gudang bahkan pabrik.

Halaman utama situs ini memiliki tamnpilan cukup menarik. Dengan warna biru muda yang cerah membuat mata tetap nyaman saat kita mencari properti yang sesuai dengan kebutuhan.

Situs ini juga memberikan kemudahan kepada calon pembeli dengan tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Pengunjung website akan dengan mudah mencari properti yang sesuai dengan kebutuhan.


cara jual tanah hemat biaya di property1.com

Misalnya saja seorang pembeli ingin membeli sebuah rumah, maka melalui kolom yang tersedia anda bisa membuat preferensi sendiri seperti rentang harga, jumlah kamar tidur, luas tanah, luas rumah dan bahkan bisa memilih antara rumah baru atau rumah yang sudah pernah ditinggali sebelumnya.

Bagi penjual, Properti1.com adalah pilihan yang tepat karena anda bisa jual tanah gratis tanpa biaya. Begitu juga Anda para agen properti yang ingin menjangkau pasar lebih luas, PropertI1.com meruypakan pilihan yang cerdas.

Andai dulu saat akan membeli rumah teknologi sudah maju seperti sekarang dan sudah ada website Properti1.com, maka saya tak perlu keluar masuk kampong dan bertanya ke banyak orang untuk mencari informasi. Cukup membuka website Properti1.com maka info tentang tanah dan rumah yang dijual akan terpampang dengan jelas.

Jual tanah atau properti? ingat ada Properti.com, pilihan pertama bagi anda yang ingin mencari atau menjual properti.


facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

10 comments

  1. Ini yang saya alami juga saat akan mencari tanah di Jakarta dan sekitarnya, Mbak. Sampai ke Cibitung carinya, tapi akhirnya dapat di Pulo Gadung dekat kasawan industri tempat kerja. Langsung ke pemiliknya, hanya ada makelar, dan lucunya, saya yang bayar makelarnya, bukan yang pemilik tanah hehehe.
    Pengalaman lainnya saat orang tua jual rumah di Makassar, hanya pasang papan "Dijual Rumah". Jadi memang yang tahu hanya orang yang lewat depan rumah saja. Alhamdulillah sekarang dipermudah sekarang dengan hadirnya properti platform jual tanah gratis ya, Mbak.

    BalasHapus
  2. Iya juga ya. Mau jual tanah juga kudu punya persiapan. Kalau misalkan kita mau menjualnya sendiri, kita akan lebih mudah untuk mempromosikannya kepada calon pembeli. Bagus bila kita bisa memberikan nilai tambah sesuai dengan profiling calon pembeli. Mereka bisa lebih greget mau beli tanah kita.

    BalasHapus
  3. Hehe... bener banget, waktu dulu saya nyari-nyari rumah juga dengan berkeliling ke berbagai wilayah, berdua sama suami, ada kalanya pakai mobil, tak jarang juga kami cuma berboncengan motor. Sekarang sih enak, sudah banyak kemudahan, bisa nyari tanah atau rumah secara online saja. Properti1 ini salah satunya.

    BalasHapus
  4. Pakai platform untuk jual beli dalam hal properti jadi lebih mudah sih ya peluangnya untuk bertemu calon pembeli

    BalasHapus
  5. Jujur, aku buta banget soal jual beli tanah. Bahkan baru tau kalo sekarang jual tanah bisa secara online. Properti1.com bisa ngebantu banget ya.

    BalasHapus
  6. Baru kemarin antar teman jual tanah di Jember. Jualnya masih lewag orang per orang sih. Kalau ada platform jual beli tanah gini kan enak, lebih mudah dan gak ribet kayak jual perorangan.

    BalasHapus
  7. Sebegitu mudahnya zaman sekarang yaa..
    Aku juga kemarin pas butuh sesuatu, tinggal posting keyword yang tepat, dan gak berapa lama ada yang nawarin. Semoga dipertemukan dengan orang-orang yang baik. Yang istilahnya, sama-sama butuh. Satunya butuh tanahnya laku dengan harga yang sesuai, satunya lagi butuh tanah yang cocok dengan budget.

    Mencoba mencari di Properti1.Com ini juga salah satu cara terbaik.

    BalasHapus
  8. Platform seperti ini sangat membantu pihak yang ingin menjual tanah. Yang ingin membeli tanah pun terbantu, plus bisa menekan anggaran karena nggak perlu lewat banyak tangan.

    BalasHapus
  9. Wah coba ah nanti cek, soalnya emang zaman skrg paling gampang kan lihat2 dulu di online yaa hahaha event itu tanah, apalagi udah ada videocall, foto2 juga makin cakep, jadi gausa susah dlu untuk survey kecuali emang butuh banget turun langsung

    BalasHapus
  10. Platform ini sangat membantu dalam mencari tanah yang sesuai dengan budget. Fitur pencariannya lengkap dan mudah digunakan. Selain itu, yang paling disuka pastinya adalah tidak ada biaya tambahan, jadi pembeli bisa lebih fokus pada negosiasi dengan penjual.

    BalasHapus