parenting

Unduh Happy Kamper dan Temukan Aktivitas Menyenangkan untuk Anak

19:15

Konten [Tampil]
Happy Kamper tempat aktivitas menyenangkan untuk anak

Liburan baru saja usai, kenangan apa yang tercipta bersama anak-anak? Sebagai orang tua tentunya kita ingin menyematkan kenangan indah yang menghiasi masa anak-anak kita. Kenangan indah itulah yang akan tersimpan di memori anak-anak betapa kita sebagai orang tua sudah berusaha untuk membahagiakan mereka.

Namun adakalanya sebagai orang tua kita juga kehabisan ide. Kegiatan apalagi yang bisa membuat anak-anak senang sekaligus menambah pengalaman dan skill mereka? Tenang aja Bun, itu normal kok. Saya dan ibu-ibu lainnya juga terkadang dilanda kebingungan saat hendak memberikan aktivitas positif bagi anak-anak.

Namun tak perlu khawatir karena hidup di zaman yang sudah canggih seperti sekarang ini, kita sangat mudah untuk mendapatkan solusi. Berbagai contoh aktivitas untuk anak sudah tersedia di internet, tinggal kita memilih yang mana yang sesuai untuk anak-anak.

Beraktivitas bersama dengan anak memang seru, selain mengembangkan kemampuan anak juga menambah kedekatan antara orang tua dan anak. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih, tak ada salahnya jika mengajak anak-anak untuk beraktivitas yang melibatkan orang lain seperti teman sebaya.

Banyak sekali manfaat yang dirasakan anak saat bermain dengan teman sebaya, seperti

Manfaat Bermain dengan Teman Sebaya

1. Mengembangkan Ketrampilan Sosial

Memberikan anak kesempatan bermain dengan sebayanya sama dengan memberikan kesempatan pada si kecil untuk melatih ketrampilan sosialnya. Anak akan belajar untuk berkomunikasi dengan orang lain, melatih empati, dan belajar mengatur emosinya.

2. Membangun Kepercayaan Diri

Saat anak berkumpul Bersama temannya dan meraih satu keberhasilan kecil dalam permainan akan membuat anak percaya akan kemampuan dirinya. Pengakuan dari teman sebaya juga akan menambah kepercayaan diri si kecil.

3. Menumbuhkan sifat sportif

Bermain Bersama dengan teman sebaya bagaikan menghadapi dunia yang sebenarnya, dimana ada kemenangan maupun kekalahan dalam permainan. Dengan demikian anak akan terlatih untuk mengakui keunggulan temannya, belajar dari kesalahan dan menerima kekalahan dengan rasa sportif.

4. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan berbahasa

Bertemu dengan teman baru membuat anak untuk belajar berkomunikasi yang baik, selain itu anak juga akan terlatih untuk mengembangkan kemampuan berbahasanya.

5. Menemukan Minat Anak

Melalui permainan, orang tua juga dapat mengamati kecenderungan anak untuk menyukai bidang tertentu. Dengan demikian orang tua akan lebih mudah dalam mengarahkan anak sesuai dengan bakat dan minatnya.

6. Mengembangkan Kreativitas dan Belajar Memecahkan Masalah

Saat bermain dengan teman sebaya anak akan mengalami bermacam peristiwa baik yang menyenangkan maupun yang tidak terduga. Dari sinilah anak akan mengeksplor kreativitasnya untuk dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi.


Nah itulah sedikit dari sekian banyak manfaat yang akan dirasakan oleh anak saat bermain dengan teman sebayanya. Ternyata banyak juga ya manfaat positifnya. Tinggal kita sebagai orang tua memfasilitasinya agar anak benar-benar mendapatkan pengalaman yang positif.

Untunglah sekarang sangat mudah mencari aktivitas positif untuk anak yang tidak hanya mengajak bersenang-senang namun juga bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Sekarang sudah ada aplikasi Happy Kamper yaitu sebuah platform yang menjembatani orang tua dan penyedia layanan aktivitas untuk anak. Dengan kata lain Happy Kamper adalah sebuah aplikasi untuk mencari aktivitas positif bagi anak.

Sekilas Tentang Happy Kamper

Sejak diluncurkan pada awal Juni lalu, Happy Kamper berkomitmen untuk menjadi jembatan antara orang tua dan penyedia layanan (provider) untuk memberikan aktivitas yang dapat mengembangkan kemampuan, memunculkan kebahagiaan serta menginspirasi anak.

Melalui aplikasi Happy Kamper, anak akan menjelajahi aktivitas baru yang edukatif sembari bersosialisasi dan bersenang-senang bersama teman-teman baru.

Pada aplikasi Happy Kamper tersedia berbagai macam kegiatan untuk anak yang sesuai dengan bakat dan minatnya. Ada 11 macam kategori yang bisa dipilih, dan saat ini sudah ada 100 lokasi permainan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Beberapa penyedia layanan (provider) yang sudah bergabung bersama Happy Kamper antara lain : D’Kandang Farm, Playfield, Bortega, Hooray, Happy Kiddy dan masih banyak lagi. Jumlah lokasi dan kota ini akan terus bertambah seiring dengan perkembangan Happy Kamper.

Tak hanya untuk pengguna, Happy kamper juga menyediakan ruang untuk Anda yang berminat menjadi penyedia layanan (provider). Anda bisa bergabung untuk mendapatkan eksposur lebih banyak, mendapatkan pelanggan baru maupun berkomunikasi dua arah dengan pelanggan untuk mendapatkan feedback.

Kehadiran Happy Kamper mendapatkan sambutan positif dari para orang tua. Karena memang Happy Kamper ini bukan sekedar platform melainkan sebuah sarana yang dipenuhi kehangatan dan keramahan dimana anak-anak bisa menjalin persahabatan dan tumbuh bersama.

Ada banyak alasan bagi orang tua untuk mengunduh aplikasi Happy Kamper berikut ini beberapa diantaranya.

Mengapa Memilih Happy Kamper?

1. Mengutamakan Keselamatan

Keselamatan dan kualitas adalah perhatian utama dari Happy Kamper. Setiap kegiatan akan melewati proses seleksi dan pemeriksaan yang ketat. Standar yang tinggi diterapkan agar anak mendapatkan pengalaman yang aman dan bermutu.

2. Instruktur Profesional

Para instruktur yang berasal dari berbagai latar belakang dengan kemampuan yang mumpuni dipilih untuk mendampingi anak mengembangkan bakat dan ketrampilannya. Profesionalitas ini sangat berperan dalam memperkaya pengalaman anak yang akan berguna kedepannya.

Akativitas menyenangkan untuk anak bersama Happy Kamper

3. Banyak Pilihan Aktivitas

Ada 11 kategori yang bisa anda pilih untuk anak Anda seperti : Seni, olahraga, aktivitas ruangan, akses taman bermain dan lain-lain.

4. Membangun Komunitas

Melalui kegiatan yang ada, Happy Kamper mendorong untuk terbentuknya komunitas untuk menjalin persahabatan, belajar dan tumbuh bersama. Orang tua dapat terlibat aktif dengan memberikan masukan kepada penyedia layanan.

5. Mudah digunakan

Tampilan antarmuka aplikasi Happy Kamper sangat mudah dipahami dan digunakan. Melalui fitur pencarian, orang tua dapat dengan mudah menentukan aktivitas yang sesuai dengan domisili, kelompok usia dan jenis aktivitas.


6. Pemesanan Sangat Mudah

Melalui Happy Kamper proses pemesanan tiket dapat dilakukan dengan mudah. Pembayaran dapat dilakukan dengan beragam cara. Setelah melakukan proses pembayaran, akan mendapatkan kode QR untuk masuk lokasi tanpa antri dan satu hari sebelum kegiatan, aplikasi akan menampilkan pemberitahuan untuk mengingatkan Kembali tiket yang sudah dipesan sebelumnya.

7. Dapatkan Promo Seru

Bagi anda para pengguna, dapatkan promo khusus yang hanya tersedia melalui aplikasi Happy Kamper.

8. Dapatkan Promosi

Bagi Anda penyedia layanan yang tergabung dengan Happy Kamper, dapatkan kesempatan untuk meningkatkan eksposure. Dengan demikian layanan anda akan semakin dikenal yang berpotensi meningkatkan pendapatan Anda.

Nah tak salah jika para orang tua memilih Happy Kamper untuk memilih aktivitas yang tepat untuk anak sesuai dengan usia dan minatnya. Tak usah menunggu liburan tiba, karena Happy Kamper juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi waktu sepulang sekolah maupun akhir pekan.

Sekarang sudah tidak bingung mencari aktivitas untuk anak agar teralihkan dari gadget kan? Untuk informasi lebih lengkap tentang Happy Kamper, Anda bisa mengikuti media sosial @HappyKamper_Official ataupun mengunjungi websitenya langsung.

Selamat bermain dan dapatkan pengalaman baru bersama anak ya…

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments