kesehatan

Cara Diet Cepat Kurus dalam 1 Minggu, Adakah?

12:41

Konten [Tampil]

Apakah Anda termasuk yang merasa dengan bertambahnya umur maka semakin sulit menurunkan berat badan? Saya dong, di usia cantik ini terasa banget kalau menurunkan berat badan itu butuh usaha ekstra keras dibanding sebelumnya. 

Pada waktu masih muda dulu, dengan mengurangi sedikit porsi makan saja berat badan bisa turun dengan mudah. Saking mudahnya seolah-olah bisa diet 7 hari turun 15 kg. Padahal nggak segitunya juga, tapi memang dalam satu minggu sudah kelihatan hasilnya. 


Tapi sekarang, kudu benar-benar cari cara diet cepat kurus dalam 1 minggu. Tak perlu diet ekstrim sampai diet 7 hari turun 15 kg, tapi cukup 200 gr- 0,5kg per minggu saja sudah bagus. Menurut beberapa sumber, idealnya dalam satu minggu berat badan turun 200 gr - 1 kg. 


Bagaimanapun juga penurunan berat badan yang terlalu ekstrim juga tidak baik untuk kesehatan. Itulah sebabnya jangan melakukan diet sembarangan. Pilih diet yang tetap menomorsatukan kesehatan tubuh agar tak menyesal nantinya.


Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk cepat kurus dalam satu minggu. Cara diet berikut ini dianggap sebagai diet yang lebih sehat karena cukup aman. Kata kunci yang harus dipegang adalah konsisten. Berikut ini cara diet cepat kurus dalam satu minggu. 

Tips Diet Sehat dan Aman Agar Cepat Kurus dalam 1 Minggu

Intermittent Fasting

Intermittent fasting atau puasa berselang adalah mengatur pola makan dengan cara memberi jeda waktu tertentu untuk bisa mengkonsumsi makanan. 

Contoh pengaturan waktu Intermittent fasting adalah 16 jam berpuasa dan 8 jam untuk makan. 


Contoh lain yaitu pola 5:2, yaitu konsumsi makanan dalam porsi normal sebanyak 5 hari dalam satu minggu. Sedangkan 2 hari sisanya dianjurkan untuk konsumsi rendah kalori. Pola ini mirip dengan puasa Senin Kamis ya


Contoh lain pola Intermittent fasting yaitu : Alternate Day Fasting, yaitu dengan konsumsi makanan normal satu hari, sedangkan hari berikutnya konsumsi makanan rendah kalori. Pola ini mirip dengan puasa Daud


Makan Secukupnya

Makan cukup juga bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan. Mengurangi jumlah asupan makanan secara ekstrim justru akan membuat kita semakin mudah lapar yang malah mendorong kita untuk makan dan makan lagi. Untuk itu makanlah dalam jumlah yang cukup tapi juga tidak sampai terlalu kenyang.


Cukup Air Putih

Terkadang kekurangan air putih dibaca tubuh sebagai rasa lapar. Secara otomatis respon tubuh mendorong kita untuk makan lagi. Padahal sebenarnya yang dibutuhkan tubuh adalah asupan air putih yang cukup. Minum air putih 8 gelas perhari atau kurang lebih sebanyak 2 liter.


Lakukan Olahraga Rutin

Bagi anda yang masih pemula, pilihlah olahraga ringan namun anda sanggup menjalaninya. Misalnya saja jogging atau jalan sehat 3x seminggu. Olahraga ringan seperti ini asalkan dilakukan secara rutin dapat membantu Anda mencapai target yang Anda inginkan.


Jangan Skip Sarapan 

Sarapan merupakan hal yang penting dilakukan, karena sarapan memberikan energi untuk aktivitas selanjutnya. Jika Anda melewatkan sarapan Anda akan kekurangan tenaga saat melakukan kegiatan dan cenderung makan banyak pada saat makan siang.


Cukupi Kebutuhan Sayur dan Buah

Sayur dan buah mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Selain vitamin dan mineral, sayur dan buah juga mengandung serat yang dapat membuat kenyang lebih lama. Dengan memenuhi kebutuhan serat maka kita tidak akan mudah merasa lapar.


Tidur dan Istirahat yang cukup

Kekurangan waktu tidur dapat mengaktifkan hormone ghrelin yang menimbulkan rasa lapar, terutama di malam hari. Itulah sebabnya saat kita begadang sering merasa lapar dan butuh mengkonsumsi makanan berat. Sebenarnya rasa lapar itu tidak akan muncul jika kita menggunakan waktu tidur dengan semestinya.


Hindari Stress Eating

Stress Eating adalah perasaan ingin makan terus menerus karena kita ingin mengalihkan perhatian dari stresss yang kita derita. Stres tersebut bisa dari pekerjaan atau tekanan lingkungan. Stress Eating seperti ini biasanya mendorong tubuh untuk mengkonsumsi makanan yang manis. Oleh karena itu jika Anda sedang jenuh atau stress alihkan dengan kegiatan yang melibatkan fisik agar pikiran tidak terpaku pada makanan.


Lakukan Secara Konsisten dengan Hati yang Gembira

Butuh perjuangan untuk konsisten dalam suatu hal, namun ingatlah jika Anda mampu melewatinya maka keberhasilan yang akan anda raih. Begitu juga dalam diet, dibutuhkan konsistensi agar berat badan bisa turun sesuai harapan. Hati yang gembira juga merupakan dorongan tersendiri. Karena jika kita melakukannya dengan gembira, maka kita tak akan mudah bosan dan akan terus semangat.


Konsumsi Suplemen Penurun Berat Badan yang Aman

Banyak sekali suplemen di pasaran yang menjanjikan dapat turun berat badan secara cepat. Namun Anda harus memilih yang tepat, yaitu yang terjamin keamanannya. Sido Muncul, salah satu produsen herbal yang  berdiri sejak 1951 memperkenalkan Fatraper.

Fatraper yaitu ekstrak herbal alami yang membantu mengurangi lemak tubuh



Cara diet cepat turun dalam satu minggu dengan Fatraper

Sekilas tentang Fatraper dari Sido Muncul


Cara kerja fatraper adalah dengan mengikat lemak makanan dalam saluran pencernaan sebelum diserap oleh tubuh.


Fatraper dikemas dalam satu botol berisi 30 kapsul. Setiap kapsul mengandung Ekstrak Guazuma ulmifolia Folium sebanyak 25 mg, Ekstrak Garcinia cambogia Pericarpium 100 mg, Chitosan 200 mg, dan vit. C 100 mg. 


Chitosan dibantu oleh vitamin C dalam kapsul bekerja dengan cara mengikat lemak dalam makanan sebelum diserap oleh tubuh. Jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai aturan, Fatraper dapat membantu mengurangi lemak tubuh. 


Sebagai salah satu produk Sidomuncul, Fatraper sudah terjamin keamanannya dan kehalalannya terbukti dengan sudah adanya  izin BPOM dengan no POM SD 182352191 dan sudah terdapat logo halal di kemasannya. 


Nah itulah beberapa tips diet aman yang bisa anda terapkan supaya berat badan anda bisa turun sesuai dengan harapan. Jika Anda bersungguh-sungguh dan konsisten, bukan tidak mungkin dalam satu minggu Anda akan merasakan hasilnya. 


Agar berat badan sesuai dengan target, tetaplah konsisten dan tetap hargai kesehatan anda. Karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya. 


facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments