finance

Aplikasi Laporan Keuangan UMKM untuk Melihat Transaksi Hingga 1 Tahun Ke Belakang

20:35

Konten [Tampil]

Aplikasi keuangan gratis untuk UMKM yang dapat melihat transaksi satu tahun

Memiliki pengelolaan keuangan yang baik akan sangat membantu dalam menentukan kebijakan yang baik di dalam bisnis. Pengelolaan keuangan dapat memudahkan dalam membuat laporan keuangan yang digunakan untuk evaluasi, mengetahui kondisi keuangan bisnis, serta merencanakan strategi bisnis yang akan dilaksanakan. Membuat laporan keuangan tersebut dapat dilakukan dengan mudah, salah satunya adalah denganAplikasi keuangan UMKM gratis menggunakan aplikasi laporan keuangan UMKM.

Menggunakan aplikasi laporan keuangan untuk bisnis akan mendatangkan banyak keuntungan. Itulah sebabnya aplikasi keuangan akhir-akhir ini semakin banyak  digunakan sebagai cara mengelola keuangan bisnis. Keuntungan dari penggunaan aplikasi laporan keuangan adalah berikut ini:

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Laporan Keuangan

✅ Laporan keuangan yang dibuat secara online mempunyai proses lebih cepat karena bisa menggunakan data yang sudah tersimpan.

✅Pembuatan laporan keuangan bisa menggunakan integrasi dari data yang tersimpan. Aplikasi keuangan bisa menyimpan setiap transaksi yang telah dilakukan, kemuddian data tersebut akan digunakan dalam  pembuatan laporan keuangan, sehingga pembuatan laporan lebih mudah.

✅ Pembuatan laporan keuangan dari aplikasi juga akan bisa memberikan keterangan yang jelas dari setiap transaksi yang tersimpan dengan rapi. Hal tersebut memudahkan untuk mencari transaksi yang diinginkan dengan lebih mudah dan cepat.

✅  Pembuatan laporan keuangan menggunakan aplikasi juga bisa dilakukan dengan otomatis, sehingga pembuatan laporan keuangan dapat dilakukan lebih cepat dan hasil yang didapatkan lebih rapi.

Bagi UMKM, penggunaan aplikasi laporan keuangan sangat dibutuhkan untuk mengelola keuangan bisnis. Aplikasi laporan keuangan UMKM cocok untuk dimanfaatkan bagi bisnis dari beragam industri. Seperti bisnis properti, kuliner yang menjual makanan dan minuman, fashion, dan juga masih banyak lainnya. Bisnis UMKM baik yang berskala kecil hingga menengah bisa menggunakan aplikasi laporan keuangan, karena memudahkan untuk mendapatkan laporan keuangan yang bisa dibuat lebih cepat, dengan hasil yang rinci, dan juga lebih rapi.

Bagi yang ingin memilih aplikasi laporan keuangan untuk UMKM, maka bisa memilih aplikasi keuangan UMKM yang memiliki fitur lengkap yang dapat memudahkan mengelola bisnis yang dimiliki. UMKM merupakan sebuah usaha yang mempunyai skala bisnis yang belum terlalu besar, sehingga bisa memilih aplikasi yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk mendapatkan keuntungan yang dibutuhkan. Salah satu fitur yang sangat bermanfaat adalah fitur yang bisa melihat rincian transaksi hingga 1 tahun ke belakang.

Cara Melihat Transaksi 1 Tahun Ke Belakang

Aplikasi keuangan untuk UMKM harus bisa membantu dalam pembuatan laporan keuangan diantaranya memiliki kemampuan dalam menyimpan data yang bisa dipilih. Penyimpanan tersebut juga mempengaruhi banyaknya transaksi yang dapat disimpan.

Untuk UMKM yang rutin melakukan evaluasi keuangan, dapat memilih aplikasi yang bisa untuk melihat transaksi hingga 1 tahun terakhir. Sehingga dari hasil laporan keuangan 1 tahun terakhir tersebut akan dapat digunakan untuk evaluasi keuangan dan melacak cash flow keuangan bisnis yang dimiliki.

Labamu merupakan aplikasi pengelolaan keuangan untuk bisnis yang bisa dipilih untuk melihat data transaksi yang disimpan dengan mudah. Cara melihat laporan keuangan yang dibuat dan tersimpan selama 1 tahun terakhir pada aplikasi Labamu adalah:

✅  Di aplikasi Labamu, Anda bisa memilih menu untuk melihat transaksi keuangan pada fitur kelola.

✅ Selanjutnya pilih menu laporan dan klik laporan agar dapat melihat hasil laporan keuangan yang tersimpan.

✅ Terakhir, bisa memilih durasi laporan keuangan yang ingin dilihat. Labamu memberikan durasi dengan pilihan dari 1 hari sebelumnya hingga 1 tahun terakhir.

Keuntungan Lainnya Menggunakan Laporan Keuangan Dari Labamu

Selain bisa melihat transaksi yang dilakukan oleh UMKM hingga 1 tahun terakhir, Labamu juga menawarkan keunggulan lainnya yang bisa dinikmati oleh pemilik bisnis yaitu:

✅ Memberikan pencatatan secara otomatis dari setiap transaksi keuangan dari pemasukan kasir, tagihan, hutang, dan juga pendapatan dari PPOB yang didapatkan. Hal tersebut akan sangat membantu dalam pembuatan laporan keuangan yang lebih rinci berdasarkan semua transaksi yang telah terjadi dalam bisnis.

✅ Memberikan keuntungan lebih, yaitu dapat melakukan identifikasi transaksi dengan jelas karena semua transaksi yang disimpan dengan rapi.

✅ Memudahkan penghitungan pendapatan karena semua pembayaran langsung masuk ke saldo aplikasi Labamu.

Pengelolaan keuangan yang lebih praktis dan mudah akan sangat membantu untuk mendapat laporan keuangan terbaik yang bisa didapatkan dengan menggunakan aplikasi laporan keuangan UMKM. Labamu bisa menjadi pilihan untuk UMKM agar memiliki laporan keuangan yang rapi dan juga rinci. Bisnis yang Anddda jalankan juga bisa melihat laporan keuangan hingga 1 tahun ke belakang yang dapat dijadikan pertimbangan dalam membuat keputusan bisnis dengan lebih efektif.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

10 comments

  1. Majunya teknologi semakin memudahkan bahkan untuk sekelas UMKM bisa punya laporan keuangan.
    Kebayang dulu harus hitung2 manual dan bukunya rawan rusak kalau udah tahunan.
    Smoga UMKM semakin terdepan...

    BalasHapus
  2. Bisa tengok laporan sebelumnya jadi simple nih, karena adakalanya ingin membandingkan performa tahun ini dengan sebelumnya kan

    BalasHapus
  3. Bagus nih ada aplikasi yang sangat membantu UMKM untuk memantau perkembangannya, ya

    BalasHapus
  4. Lagi butuh aplikasi ini. Akhirnya nemu juga aplikasinya. Thanks mbak, bakal aku coba

    BalasHapus
  5. Selain sistem manajemennya, satu hal penting lain yang patut dicatat dan dilakukan oleh UMKM pada laporan keuangan adalah PEMISAHAN antara keuangan pribadi dan bisnis. Masih banyak loh yang dicampuradukkan. Akhirnya jejak catatan keuangan, perkembangan bisnis, dan rugi labanya sulit untuk dijejak. Mudah2an dengan sistem yang bagus dan user friendly ini, bisa banyak membantu banyak UMKM dalam hal pelaporan keuangan bisnis.

    BalasHapus
  6. Saat kita berbisnis memang penting sekali untuk mengelola keuangan dengan benar. Keberadaan aplikasi laporan keuangan, seperti aplikasi Labamu sangat membantu pelaku bisnis yang baru memulai untuk membuat laporan keuangan dengan benar.

    BalasHapus
  7. happy banget bacanya, karena adanya aplikasi semakin mempermudah UMKM bikin laporan keuangan
    Karena selama menemani UMKM, kelemahan utama mereka adalah pencatatan keuangan
    sehingga mereka gak tahu untung/rugi usaha yang mereka jalankan
    Mereka juga jadi gak bisa merancang rencana masa depan usaha mereka

    BalasHapus
  8. Wah, Labamu salah satu aplikasi pendukung UMKM nih. Laporan keuangan jadi makin mudah dan efesien dengan Labamu. Semoga banyak UMKM yg memanfaatkan aplikasi ini untuk penunjang bisnis mereka.

    BalasHapus
  9. Untuk pengusaha UMKM dengan menggunakan aplikasi Labamu, maka bisa mengatur banyak hal terkait bisnisnya dengan mudah. Selain pengaturan keuangan yang super praktis dan memudahkan juga ada fitur lain yang membantu.

    BalasHapus
  10. Wah keren nih ada aplikasi laporan keuangan yang bisa melihat proses transaksi satu tahun kebelakang, karena buat UMKM ini bermanfaat banget terkait langkah strategi pemasaran

    BalasHapus