pendidikan

Alasan Alta School Menjadi Homeschooling Terbaik di Indonesia

00:43

Konten [Tampil]

 

Alta School Homeschooling terbaik di Indonesia

Akhir-akhir ini sistem pendidikan Homeschooling semakin banyak peminatnya hal ini dikarenakan di Indonesia metode pembelajaran dari rumah ini telah mengalami perkembangan yang signifikan. 

Sebagai salah satu sistem pendidikaan nonformal legal yang diakui pemerintah, homeschooling telah banyak membuktikan bahwa lulusannya juga bisa sukses sama seperti anak-anak yang menempuh pendidikan formal.

Setiap orang tua memiliki alasan masing-masing mengapa memilih Homeschooling sebagai metode pendidikan yang diberikan kepada anak-anak mereka. Namun secara umum alasan orang tua memilih homeschooling antara lain:

Alasan Orang Tua Memilih Homeschooling

1. Menghindari Pengaruh Negatif Lingkungan

Tak bisa dipungkiri bahwa bullying masih sering kita temui di sekolah formal. Bertemu dengan siswa lain dari berbagai latar belakang dengan tingkat pengawasan yang tidak sepenuhnya membuat celah pembulian masih terbentang lebar. Kebanyakan siswa korban bully yang berpindah ke homeschooling dilaporkan mengalami peningkatan akademis yang signifikan setelah beberapa waktu.

2. Mendapatkan Pendidikan yang Berkualitas Tinggi

Melalui pendidikan homeschooling, orang tua dapat memilih metode pendidikan terbaik bagi anak-anak mereka. Tentu saja metode pendidikan ini dipilih karena sesuai dengan kondisi dan kebutuhan si anak. 

3. Memungkinkan Pendalaman Materi Sesuai Kemampuan Anak

Pada sekolah formal anak dipaksa untuk mengikuti tahap-tahap pembelajaran yang dibuat secara umum. Anak juga dipaksa untuk menerima pembelajaran selanjutnya tanpa memahami lebih dalam tentang pembelajaran yang sebelumnya. Berbeda dengan homeschooling yang memberikan anak keleluasaan anak untuk belajar lebih dalam sesuai dengan kemampuannya.

4. Lebih Fleksibel Terhadap Waktu

Homeschooling memberikan kebebasan kepada anak untuk belajar sesuai dengan waktu yang mereka inginkan. Anak-anak bebas untuk menentukan jadwal sesuai dengan minat mereka. 

5. Mendorong Anak untuk Belajar Sesuai dengan Bakat dan Minatnya

Personalisasi pembelajaran dalam homeschooling dapat membuat anak menghabiskan lebih banyak waktu untuk belajar sesuai dengan minat dan bakatnya. Dengan demikian anak akan lebih cepat menguasai hal-hal yang berkaitan dengan passion mereka secara lebih dalam dan menyeluruh.

6. Dapatkan Pembelajaran dengan Cara Lebih Variatif

Diakui atau tidak, jadwal pelajaran di sekolah formal cenderung kaku dan monoton. Melalui homeschooling anak akan mendapatkan pembelajaran yang lebih variatif dan disesuaikan dengan kesukaan si anak. Anak pun lebih menikmati proses belajar dan tidak menganggapnya sebagai suatu beban.

7. Suasana Belajar yang Lebih Menyenangkan

Suasana pembelajaran humeschooling yang dilakukan dari rumah membuat anak lebih nyaman dalam belajar. Anak juga bisa belajar di tempat lain yang menyenangkan seperti di taman atau di kebun. Berbeda dengan sekolah formal yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam ruang kelas.

8. Lebih Efisien Terhadap Waktu

Bayangkan anda tinggal di kota besar yang penuh kemacetan. Berapa waktu yang dihabiskan oleh anak anda untuk menempuh perjalanan berangkat dan pulang sekolah? Dengan homeschooling anda dapat menghemat waktu dengan menggunakan waktu yang biasa dihabiskan di jalan menjadi waktu belajar yang efektif. Tidak adanya pemborosan waktu ini membuat anak lebih fokus dalam pelajaran dan memiliki pemahaman yang lebih mendalam.

9. Ingin Menghabiskan Waktu Lebih Banyak Bersama Anak

Pendidikan homeschooling memberikan kontrol sepenuhnya kepada orang tua. Otomatis anak homeschooling akan lebih banyak menghabiskan waktunya lebih banyak bersama orang tua bila dibandingkan dengan sekolah formal. Interaksi antara anak dan orang tua yang intens ini dapat membuat mempererat hubungan keluarga. Selain itu, anak juga akaan merasa di dukung dan diperhatikan oleh orang tua.

Nah itulah berbagai alasan orang tua memilih homeschooling sebagai metode pendidikan terbaik untuk anak-anak mereka. Oleh karena itu para orang tua jangan sampai salah dalam memilih homeschooling terbaik untuk anak. Salah satu homeschooling terbaik di Indonesia saat ini yang sudah banyak direkomendasikan adalah Alta School. 

Alta School adalah salah satu homeschooling terbaik yang menerapkan metode belajar blendeed learning dengan pembelajaran yang lebih adaptif untuk menggali potensi, kreativitas dan minat anak agar lebih maksimal.

Alta School, Pilihan Homeschooling Terbaik


Alta School percaya bahwa setiap anak itu individu istimewa yang memiliki cara masing-masing untuk belajar dan mengembangkan kreativitasnya. Alta School juga  berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas yang adaptif disesuaikan dengan perkembangan zaman dan teknologi sehingga anak memiliki modal untuk menghadapi masa depan dengan karakter yang kuat dan berbudi luhur.

Mengapa Memilih Alta School?

1. Mendidik Anak untuk Cerdas Akal dan Emosional

 Melalui pembelajaran di Alta School anak didorong untuk mengetahui dan mengembangkan potensinya tanpa mengesampingkan nilai-nilai luhur budaya bangsa. Dengan demikian anak memiliki kemampuan untuk komunikasi, berkolaborasi, berpikir kritis dan penuh kreativitas. melalui 4 metode pembelajaran yaitu :
  • Live Teaching Interaktif : metode pembelajaran ini memungkinkan anak untuk lebih aktif bereksplorasi melalui diskusi
  • Home Based Project : Anak dapat melakukan proyek esperimen seru melalui pembelajaran yang dilakukan secara online maupun tatap muka
  • Penguatan Karakter : Selain pembelajaran secara akademis, anak juga dibimbing untuk belajar kecerdasan emosional
  • Aktivitas Mandiri : Materi pembelajaran yang diberikan disesuaikan dengan kemampuan siswa

2. Memiliki Berbagai Pilihan Jenjang Pendidikan

Jenjang pendidikan di Alta School ada bermacam-macam mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA. Kurikulum yang digunakaan mengacu pada kurikulum nasional yang digunakan saat ini. Untuk PAUD dan SD  akan mendapatkan 7 Fasilitas belajar yaitu :
  • Live Teaching Interactive
  • Home Based Project
  • Pendidikan Karakter
  • Modul
  • Learning Kit
  • Aktivitas Mandiri
  • Laporan Pembelajaran 
Untuk SMP dan SMA ada 8 fasilitas belajar yang akan didapatkan antara lain:
  • live teaching
  • modul belajar
  • sesi tutor
  • materi dan kurikulum terbaru
  • laporan hasil belajar
  • Kelas pengembangan diri
  • ijazah
  • Penilaian berkala

3. Homeschooling dengan Pembelajaran Berstandar Internasional

Alta School memiliki program bilingual . Dalam kelas ini anak akan belajar dengan dua bahasa dan mengikuti 5 sesi pembelajaran Internasional dalam satu minggu. Kurikulum Internasional yang digunakan di Alta School adalah kurikulum Cambridge Singapura.


4. Memiliki Guru Terbaik dan Berpengalaman

Para tutor yang mengajar di Alta School merupakan guru terbaik yang berasal dari sekolah, perguruan tinggi maupun bimbel favorit yang telah berpengalaman mengajar lebih dari 5 tahun.

5. Satu Kali Pembayaran untuk Satu Tahun Pelajaran

Biaya yang anda bayarkan adalah pembayaran untuk satu tahun pelajaran. Anda tidak akan diminta untuk membayar lain-lain lagi, cukup satu kali pembayaran sehingga anda dapat memperhitungkan dengan tepat berapa biaya pendidikan anak anda.

Pilihan pembayaran berbeda tergantung kelas yang anda pilih apakah kelas reguler atau bilingual. Untuk tahun ajaran 2024/2025 pada jenjang PAUD biayanya sebesar Rp 10.000.000 dan Rp 16.000.000.

Sedangkan untuk jenjang SD besaran biayanya Rp 11.000.000 dan 17.000.000. Untuk mendapatkan informasi promo dan diskon, anda bisa langsung menuju website Alta School atau media sosialnya.

6. Mendapat Banyak Rekomendasi Positif

Sebagai homeschooling terbaik di Indonesia, Alta School telah banyak mendapat testimoni positif baik secara umum maupun khusus untuk kelas bilingual. 

Selama ikut kelas bilingual, Jesslyn banyak kemajuan. Dulu tidak mengerti apapun, sekarang sudah bisa baca dan mengerti pembicaraan - Jesslyn dan Bunda Liliana (SD kelas 1)

Awalnya ragu mengikuti kelas bilingual karena lebih sering menggunakan bahasa Indonesia. Tapi ternyata dia bisa mengikuti apa yang diajarkan gurunya dan sudah bisa menjawab pertanyaan dalam bahasa Inggris - Haidar dan Bunda Firdha (SD Kelas 1)

alta school adalah homeschooling terbaik di indonesia


Nah itulah berbagai alasan yang mendorong para orang tua untuk memilih homeschooling dan Alta School sebagai homeschooling terbaik di Indonesia. Pendidikan adalah investasi utama yang harus kita usahakan sebaik mungkin. Oleh karena itu sebagai orang tua hendaknya kita juga memberikan sarana pendidikan yang terbaik seperti Alta School, homeschooling terbaik di Indonesia.





facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments