beauty

Macam-macam Skincare untuk Malam Hari dan Urutan Pemakaiannya

16:22

Konten [Tampil]

 

Urutan Skincare Malam yang Benar


Malam hari merupakan saat yang tepat untuk merawat kulit. Pada malam hari tubuh kita istirahat, namun sebenarnya tidak benar-benar istirahat. Pada malam hari tubuh kita melakukan pembaharuan sel. Maksudanya adalah pada malam hari sel-sel tubuh kita yang rusak digantikan oleh yang baru.

Begitu juga dengan kulit kita, dengan melakukan perawatan kulit di malam hari maka kerusakan sel kulit akibat radiasi, sinar matahari, polusi, dan stress yang kita alami sepanjang hari dapat diperbaiki.

Untuk menunjang terbentuknya sel yang baru, tak ada salahnya kita melakukan perawatan pada kulit sehingga kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Saat melakukan perawatan kulit itu kita harus mengetahui langkah-langkah yang tepat dan bahan apa saja yang dibutuhkan oleh kulit.

Selain menggantikan sel kulit yang rusak perawatan kulit wajah sebelum tidur juga bermanfaat untuk melembabkan, menyehatkan dan mencegah penuaan. Berikut ini urutan skincare di malam hari dan jenis produk yang digunakan.

1. Membersihkan Make Up

Setelah beraktivitas di siang hari dengan menggunakan make up, maka pada malam hari menjelang tidur adalah saat yang tepat untuk membersihkannya. Untuk menghilangkan sisa make up ini kita bisa menggunakan micellar water atau bisa juga menggunakan make up remover.

2. Membersihkan Lebih Dalam

Masalah membersihkan wajah tidak bisa dianggap enteng, disarankan untuk membersihkan wajah dua kali atau double cleanser. Nah untuk pembersihan lebih lanjut ini kita bisa menggunakan facial wash  atau sabun wajah.

3. Melakukan Eksfoliasi

Ada bermacam-macam eksfoliator yang tersedia di pasaran. Anda dapat memilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Dalam satu minggu cukup atu atau dua kali untuk melakukan eksfoliasi.

4. Hidrasi Kulit dengan Toner

Setelah dibersihkan kulit akan berkurang kelembabannya. Oleh karena itu pakai toner pada kulit untuk menghidrasinya. Pilih toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

5. Nutrisi Kulit dengan Serum

Serum bila digunakan secara rutin akan memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah. Pilih serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit maka dalam jangka waktu tertentu kulit wajah akan semakin sehat, dan terawat.

6. Jaga Kelembaban Kulit di Sekitar Mata dengan Krim Mata (Eye Cream)

Penggunaan eye cream secara teratur dapat menjaga kelembaban kulit sekitar mata, membantu mencegah keriput, menyamarkan garis halus di area mata, dan memudarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

7. Kunci Skincare dengan Moisturizer

Menggunakan moisturizer dapat mengunci rangkaian skincare yang sudah kita pakai sebelumnya agar lebih mudah terserap oleh kulit.

8. Beri Kelembaban Ekstra dengan Sheet Mask/Sleeping Mask

Berikan ekstra kelembaban untuk kulit wajah dengan memakai sleeping Mask/Sheet Mask. Tak perlu menggunakan masker ini setiap hari cukup 3-4 kali seminggu. Jika rutin maka anda akan merasakan manfaatnya.

Nah itulah berbagai skincare malam dan urutan skincare malam yang tepat yang bisa anda gunakan sehari-hari. Tak akan ada hasil yang optimal tanpa perawatan yang rutin. Untuk mendapatkan hasil yang optimal saya sarankan untuk menggunakan Naturally Speaking Caring Avocado Skin Barrier Mousseturizer yang dapat menjaga skin barrier anda dengan aroma yang pasti anda sukai.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments