beauty

8 Urutan Pemakaian Skincare Malam yang Tepat Agar Hasilnya Maksimal

20:00

Konten [Tampil]
urutan pemakaian skincare malam yang tepat bersama Naturally Speaking Avocado Skin Barrier Mousseturizer


Kulit adalah bagian tubuh paling luar yang melapisi seluruh bagian tubuh manusia dan menjadi hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain. Oleh karena itu, Anda perlu merawat penampilan kulit. Salah satu upaya menjaga penampilan kulit adalah dengan menjaga kesehatan kulit yang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari pergi ke dokter kulit, ke klinik kecantikan, hingga melakukannya secara mandiri dengan menggunakan berbagai produk perawatan kulit alias skincare.

Namun, sebelum memilih produk skincare, Anda harus mengenal terlebih dahulu masalah kulit. Selain itu, Anda juga harus mengenal tipe kulit Anda agar tidak keliru dalam memilih produk skincare. Menggunakan produk perawatan kulit dilakukan setelah membersihkan wajah, yaitu pada pagi dan malam hari.

Namun, yang akan dibahas lebih lanjut disini hanya tentang pemakaian skincare malam saja. Cara menggunakannya tidak bisa dilakukan sembarangan dengan langsung menumpuk produk begitu saja, namun ada urutannya.

Agar hasilnya maksimal dan tak menimbukan efek sama sekali, berikut ini  urutan pemakaian skincare malam yang tepat :

Urutan Pemakaian Skincare Malam

1. Micellar Water atau Make Up Remover

Urutan rutinitas skincare malam yang pertama adalah menggunakan make up remover seperti micellar water, cleansing oil, cleansing balm, atau jenis pembersih lainnya. Tahap ini penting dilakukan tidak hanya oleh pengguna make up saja, namun juga bagi Anda yang baru pulang dari aktivitas di luar ruangan.

2. Sabun Wajah (Facial Wash)

Setelah memakai make up remover, selanjutnya Anda masih perlu mencuci wajah menggunakan cleanser atau sabun muka. Sebab, meskipun wajah sudah dibersihkan dengan make up remover, namun kondisinya belum tentu sepenuhnya bersih dan sangat memungkinkan masih tersisa beberapa kotoran dan minyak yang menempel.

3. Eksfoliasi

Memakai produk eksfoliasi tidak termasuk rangkaian skincare yang boleh dilakukan setiap hari, karena eksfoliasi yang berlebihan akan merusak dan mengikis lapisan skin barrier. Karena itu, pemakaian eksfoliator cukup dilakukan hanya 1 hingga 3 kali saja dalam seminggu, tergantung jumlah kandungan eksfoliator.

4. Toner

Setelah mencuci wajah atau melakukan eksfoliasi, kulit wajah akan terasa kering dan kurang nyaman. Karena itu, urutan pemakaian skincare malam selanjutnya adalah menggunakan toner. Tujuan pemakaian toner adalah untuk menghidrasi kulit wajah dan memberikan efek menyegarkan. Penggunaan toner juga bisa membersihkan sisa – sisa kotoran yang menempel pada kulit.

5. Serum

Setelah memakai toner, sebaiknya lengkapi dengan pemakaian serum. Urutan pemakaian skincare ini tidak wajib dilakukan, namun jika rutin melakukannya akan mendatangkan berbagai manfaat yang baik bagi kulit.



6. Eye Cream

Kulit di area sekitar mata lebih tipis dan sensitif jika dibandingkan dengan kulit area wajah lainnya. Karena itu, pemakaian eye cream sangat penting dilakukan dalam salah satu urutan pemakaian skincare malam yang benar. Namun Anda harus berhati – hati dalam menggunakannya.

7. Moisturizer atau Night Cream

Moisturizer atau night cream (krim malam) menjadi basic skincare yang menutup rangkaian pemakaian skincare malam. Penggunaan krim malam berperan untuk mengunci seluruh lapisan skincare yang telah dilakukan sebelumnya, sehingga seluruh produk tersebut akan terserap dengan baik oleh kulit wajah.

8. Sleeping Mask atau Sheet Mask

Pemakaian masker sebenarnya opsional dalam urutan pemakaian skincare malam. Jenis masker yang biasanya digunakan adalah sleeping mask atau sheet mask. Meksipun tidak termasuk dalam rangkaian skincare wajib, namun jika rajin melakukannya 3 hingga 4 kali dalam seminggu, bisa membuat kulit wajah terhidrasi dan memberikan kelembaban ekstra.


Urutan Skincare Malam yang tepat bersama Naturally Speaking Avocado Skin Barrier Mousseturizer


Sekarang, Anda sudah paham kan urutan pemakaian skincare malam yang benar? Nah, dalam salah satu urutan diatas disebutkan ada tahap pemakaian moisturizer. Agar hasilnya optimal, Anda bisa beli Naturally Speaking Caring Avocado Skin Barrier Mousseturizer yang bisa melindungi skin barrier Anda dan aromanya juga sedap sekali.

facebook

twitter

pinterest

linkedin

You Might Also Like

0 comments